Silahkan cari di

Google
 

Kamis, Mei 29, 2008

Novel

Menginjak kelas 3 SD, aku mendapat kepercayaan untuk membaca novel. Novel pertama yang aku baca adalah seri Trio Detektif, yang kemudian berlanjut dengan banyak kisah novel lainnya. Berbeda dengan komik yang full gambar, novel mengajak si pembaca untuk menjelajahi dunia imajinasi sesuai dengan isi cerita sebuah novel.

Dengan kebebasan tebal halaman dan alur cerita, pemberian informasi dan pengetahuan dapat diberikan secara mendetail dan terperinci dalam sebuah Novel. Apalagi novel-novel bergenre science fiksi.

Hanya saja ada satu kelemahan yang dimiliki oleh novel. Yaitu, harganya!(bukan alasan ya). Dengan harga yang semakin membumbung tinggi, membaca novel sekarang-sekarang ini menjadi kesempatan yang langka. Jadi kalo karena mendapat pinjaman atau mendadak kaya, novel-novel bagus biasanya bisa aku baca lama setelah tanggal terbitnya di Indonesia.

Meski demikian, novel-novel bagus itu tetap telah memberikan arti dalam bagian hidupku. Berupa pengetahuan, wawasan maupun moral.

Hingga suatu saat nanti,
dapat menerbitkan novelku sendiri.
Amin.
Merdeka!




2 komentar:

CIAO ITALIA! mengatakan...

hot hot hot!!!


*******************
Kami mengundang temen-temen semua ke peluncuran buku ini.
Pembicara: - Bella Saphira (Artis)

http://gagasmedia.net/index.php?option=com_content&task=view&id=275&Itemid=1
Book Launch & Book Discussion Ciao Italia!
Siapa juga yang nggak pengen ngerasain nikmatnya pizza asli Italia? Negara yang satu ini, emang banyak dilirik para turis sebagai salah satu negara yang eksotik dan kental nilai budayanya.

Tapi… kalo nggak kesampaian datang ke sana, jangan sedih! Karena di launching buku Ciao Italia, kamu bisa merasakan indahnya sensasi negara itu tanpa harus jauh-jauh datang ke sana. Nggak perlu takut dibohongin! Karena penulisnya adalah orang asli Indonesia yang sempat live in di Italia, lho. So, buruan catat agendanya ya!

Hari/tanggal: Selasa, 17 Juni 2008
Pukul: 14.00 WIB - selesai
Tempat: Pusat Kebudayaan Italia, Jl. HOS. Cokroaminoto 117, Menteng, Jakarta Pusat
Pembicara:
- Gama Harjono (Penulis Ciao Italia)
- Bella Saphira (Artis)
- Filomena Vaccaro (Warga Italia)

Latep mengatakan...

Novel --> lambang dari jati diri kita.

Benar ga? Klo gak bener berarti salah?